Denkesyah Cirebon beri Penyuluhan Kesehatan bagi Anggota Kodim

Home

Kab Cirebon, Rabu 18 Juli 2018-
Kesatuan Detasemen Wilayah Kesehatan (Denkesyah) 03.04.03 Cirebon melaksanakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan bagi Anggota Kodim 0620/ Kab Cirebon, yang di pusatkan di Aula Jati Manunggal Komplek Makodim Jln Fatahillah, Perbutulan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (18/7).
Kegiatan Penyuluhan Kesehatan ini merupakan Program Satuan agar Anggota TNI AD khususnya yang berada di wilayah jajaran Korem 063/SGJ memahami dan mengetahui tentang bahaya penyakit Difteri sekaligus pencegahannya, demikian di kemukakan Dandenkesyah 03.04.03 Cirebon Letkol Ckm dr Handy Hernandy Yuliawan SpM. Penyuluhan Kesehatan ini menurutnya dilakukan secara berkala baik di Satuan Satuan Kodim maupun Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 063/SGJ Cirebon.

dr Iwan Hermawan sebagai pembicara dalam kegiatan penyuluhan Kesehatan di Kodim 0620/ Kab Cirebon, menyampaikan bahwa Difteri menyerang selaput lendir pada hidung serta tenggorokan dan terkadang dapat mempengaruhi kulit, penyakit Difteri ini sangat menular dan termasuk infeksi toksit akut yang dapat mengancam jiwa jika tidak segera di tangani.
Dimana penyebab difteri disebabkan oleh dua jenis bakteri, yaitu corynebacterium diphtheriae dan corynebacterium ulcerans. Masa inkubasi (saat bakteri masuk ke tubuh sampai gejala muncul) penyakit itu umumnya 1- 8 hari, jelasnya.
Kegiatan penyuluhan Kesehatan di Kodim 0620/ Kab Cirebon diikuti Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0620/Kab Cirebon.(*)