Dandenkesyah Cirebon pimpin Tradisi masuk Kesatuan

Home

Kuningan, Kamis 29 Desember 2016-
—–
DANDENKESYAH 03.04.03 Cirebon Letkol Ckm dr Handy Hernandy Yuliawan SpM tengah memimpin kegiatan Tradisi Kesatuan, di Tugu Kesehatan AD, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Kamis (29/12).-FOTO ALI
—–
Sebanyak 15 orang Anggota baru yang bergabung dengan Kesatuan Denkesyah 03.04.03 Cirebon melaksanakan tradisi Kesatuan, hal ini perlu ada pengenalan lingkungan sehingga anggota baru tersebut juga berjalan kaki ( yudha wastu pramuka-red) memutari wilayah Cigugur.
Tradisi Kesatuan memiliki arti dan makna yang penting ini merupakan perwujudan dari proses pembinaan organisasi dan personel khususnya di jajaran Denkesyah 03.04.03 Cirebon. Tradisi Kesatuan ini dapat dijadikan Momentum yang terus dikenang, bahwa hanya di tempat ini ( Tugu Kesehatan AD-red ) satu satunya yang ada di jajaran Kesad.
Kegiatan Tradisi di awali dengan upacara Pembukaan di Lapangan Kantor Kecamatan Cigugur, Kuningan dengan Irup Dandenkesyah 03.04.03 Cirebon Letkol Ckm dr Handy Hernandy Yuliawan SpM dan Komandan Upacara adalah Kapten Cku Soleman diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Denkesyah 03.04.03 Cirebon. Dalam kesempatan tersebut selaku Irup Dandenkesyah melakukan pemasangan pita tradisi kepada perwakilan Perwira. selanjutnya para anggota baru berjalan sejauh hampir 10 km dengan melewati 4 pos penilaian.
Dandenkesyah 03.04.03 Cirebon Letkol Ckm dr Handy Hernandy Yuliawan SpM mengatakan bahwa kegiatan tradisi bagi anggota baru yang bergabung dengan Kesatuan Denkesyah Cirebon, merupakan sebuah kewajiban yang harus diikuti ini mereka. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap satuan, meningkatkan jiwa korsa dan kekompakan seluruh anggota, serta mengingatkan anggota baru atas eksistensinya sebagai anggota Kesehatan Angkatan Darat.
( Ali/ Denkesyah Cirebon )